ANGGARAN LAPAS KLAS IIA SUMBAWA





Penyerapan Anggaran Sampai Dengan Bulan Desember 2013 : 96,95 %
______________________________________________

Kamis, 06 September 2012

Kematian adalah Peringatan Bagi yang Hidup



Sumbawa Besar-- Keberadaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) mungkin saja tak pernah terbersit dalam sanubari tiap WBP. Secara naluri, setiap manusia ingin hidup bebas di alam terbuka tanpa kungkungan tingginya tembok Lapas. Begitu pula adanya ajal. Tak seorang pun dapat mengira kapan sang malaikat maut datang menjemput. Hanya kesedihan yang tersisa bagi mereka yang ditinggalkannya. Hal inilah yang dirasakan oleh salah seorang WBP Lapas Klas IIA Sumbawa Besar yang ditinggal untuk selamanya oleh sang Ibunda tercinta.

Ibu Sahli, ibunda tercinta saudara Sahdan salah seorang WBP Lapas Sumbawa Besar berpulang ke rahmatullah pada hari Rabu, 5 September 2012 di desa Padesuke Kecamatan Lunyuk Sumbawa. Seluruh pimpinan dan petugas pemasyarakatan Lapas Sumbawa turut berduka cita atas kepergian beliau. WBP Lapas beserta petugas pun tak lupa secara bersama-sama mendirikan solat jenazah (goib) bagi almarhumah di masjid At Taubah Lapas Klas IIA Sumbawa Besar teriring doa semoga amal perbuatannya diterima dengan lapang di sisi Tuhan yang maha kuasa.

Masjid At Taubah, Lapas Sumbawa Besar

Bagi kita yang hidup dan ditinggalkan, peristiwa ini adalah peringatan bagi kita semua untuk senantiasa mempersiapkan diri dengan berbagai amal kebaikan sebelum sang malaikat maut mengetuk pintu jiwa kita tuk menghadap sang pemberi hidup. Selamat jalan ibundaku, doa kami senantiasa menyertai perjalananmu. (Wa-One). 

Tidak ada komentar: