ANGGARAN LAPAS KLAS IIA SUMBAWA





Penyerapan Anggaran Sampai Dengan Bulan Desember 2013 : 96,95 %
______________________________________________

Senin, 10 September 2012

KUMPULAN DOA PEMASYARAKATAN : Doa Apel Siaga Perang Terhadap Narkoba (12 April 2012)

Kegiatan pemusnahan barang terlarang hasil penggeledahan
petugas Lapas Sumbawa bersama Badan Narkotika Nasional
Kabupaten Sumbawa Barat  
Allahumma inna nas aluka ridoka wal jannah wana’udzu bika min sakhotika wannar

Ya Allah ya Tuhan kami. Tuhan manusia dan segenap semesta alam. Tuhan yang kasih sayangnya lebih luas dari murkanya. Engkau telah anugerahkan kepada kami jutaan nikmat dari kemurahanmu, telah berikan kami ribuan maaf atas kesalahan yang telah kami lakukan. Janganlah engkau cabut nikmat yang engkau limpahkan kepada kami ya Allah. Jadikanlah kesalahan yang kami perbuat di masa lalu dan di masa yang akan datang tersebut sebagai peringatan bagi kami untuk senantiasa memperbaiki setiap kesalahan tersebut dengan perbuatan-perbuatan baik yang telah engkau ajarkan melalui Rasulmu yang Agung, Muhammad Saw.

Ya Allah ya Tuhan kami. Tuhan yang menjadikan setiap kejadian di muka bumi ini sebagai ujian bagi hamba-hambanya yang salih. Hari ini, kami petugas pemasyarakatan Sumbawa Besar, berkumpul di lapangan ini untuk bersama-sama menyatakan ikrar perang terhadap narkoba. Tuntun dan bimbinglah kami ya Allah untuk menjadikan ikrar kami ini sebagai pedoman kami dalam bertindak dan melaksanakan tugas keseharian kami. Jauhkan kami ya Allah dari bujuk rayu kenikmatan sesaat Narkoba yang dapat menjerumuskan kami kepada kemelaratan dan kesengsaraan hidup di dunia maupun di akhirat kelak. Hindarkan keluarga dan anak cucu yang kami cintai terjerembab dalam nista gelap narkoba yang dapat membunuh generasi-generasi unggul penerus kepemimpinan bangsa kami. Ya dzal jalali wal ikrom.

Apel Siaga petugas pemasyarakatan Kabupaten Sumbawa
Ya Allah ya Tuhan kami. Tuhan yang maha digdaya dan perkasa kekuasaaannya. Dengan kemurahanmu ya Allah, berilah kesadaran dan tuntunan kepada para bandar, pengedar dan pemakai Narkoba di antara kami untuk kembali ke jalanmu ya Allah, hijrah dari kebobrokan yang tengah mereka jalani. Ajarkan mereka cara untuk menghentikan aktivitas yang dapat merugikan kehidupan mereka, kini dan di masa mendatang. Bimbinglah mereka ya robbi jalan guna meraih riski dan karunia melalui jalan yang engkau ridoi. Sungguh karuniamu teramat luas dan ampunanmu tiada berbatas. Ya rahman ya rahim.


Allahummaj’al baldatana Indonesia hadzihi baldatan toyyibatan tajri fiiha ahkamuka 
wa sunnatu rosulika. Robbana dzolamna anfusana wa in lam tagfir lana lanakunanna 
minal khosirin (By : Kurniawan)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Semangat Kang HAdi... semangat terus, berkarya demi Kejayaan Pemasyarakatan hehehehehe Matur Nuwun

lapas sumbawa mengatakan...

Harimau mati meninggalkan belang... Gajah mati meninggalkan gading... Manusia mati meninggalkan??? Terima kasih, semoga bermanfaat...