ANGGARAN LAPAS KLAS IIA SUMBAWA





Penyerapan Anggaran Sampai Dengan Bulan Desember 2013 : 96,95 %
______________________________________________

Sabtu, 15 September 2012

RAKOR DILKUMJAKPOL : Satu Tekad Membangun Kebersamaan

Suasana perumusan hasil Rakor
Mataram-- Dalam rangka mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), perlu dilakukan sinkronisasi pelaksanaan sistem peradilan pidana yang terpadu. Hal inilah yang mengemuka pada Rapat Koordinasi (Rakor) antarpenegak hukum di lingkungan Pengadilan, Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan, dan Kepolisian (Dilkumjakpol) di wilayah NTB. Kegiatan ini bertempat di Hotel Garand Legi Mataram pada tanggal 11 dan 12 September 2012. Untuk tahun ini, Kanwil Kemenkumham NTB bertindak selaku tuan rumah. 

Suasana registrasi peserta di depan ruang Teratai, Hotel Grand Legi Mataram
Kegiatan yang merupakan agenda rutin forum Dilkumjakpol setiap tahun ini dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan HAM RI mewakili Menteri Hukum dan HAM RI. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala BPSDM, Menteri Hukum dan HAM RI menyambut baik pelaksanaan Rakor ini. Dengan Rakor seperti ini, akan tercipta kesamaan persepsi khususnya dalam memperlancar proses administratif yang dilaksanakan oleh setiap pihak sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing. 

Tampak para peserta Rakor mendengarkan dengan seksama uraian yang disampaikan para pembicara

Hadir dalam kesempatan tersebut 40 orang peserta yang merupakan perwakilan institusi  penegak hukum yang tergabung dalam forum Dilkumjakpol. Dari unsur pengadilan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi dan para ketua Pengadilan Negeri di tingkat Kabupaten/Kota. Unsur Kemenkumham dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham NTB, dan seluruh Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB, baik UPT Lapas, Rutan, Bapas dan Rupbasan. Sedangkan dari unsur Kejaksaan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi dan para Kepala Kejaksaan Negeri di tingkat Kabupaten/Kota. Adapun unsur Kepolisian diwakili oleh Kepolisian Daerah (Polda) NTB dan para Kapolres di tingkat Kabupaten/Kota se-NTB.

Lobi hotel Grand Legi Mataram
Kegiatan berakhir pada tanggal 12 September 2012 dan ditutup oleh Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB, Bapak H. Jauhar Pardin. Usai kegiatan, para peserta menikmati jamuan makan siang yang telah disediakan panitia. (Wa-One)

Tidak ada komentar: