ANGGARAN LAPAS KLAS IIA SUMBAWA





Penyerapan Anggaran Sampai Dengan Bulan Desember 2013 : 96,95 %
______________________________________________

Jumat, 17 Agustus 2012

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI


Sumbawa Besar-- Pekik kemerdekaan membahana di seantero tanah air Indonesia, tak terkecuali di Lembaga Pemasyarakatan Sumbawa. Pukul 06.30 Wita, Jumat 17 Agustus 2012, tampak kesibukan mulai mewarnai aktivitas petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pagi itu dilaksanakan kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 bagi seluruh petugas pemasyarakatan se-Kabupaten Sumbawa. Petugas Pemasyarakatan baik di Lapas, Bapas dan Rupbasan berkumpul di Lapangan Dalam Lapas Sumbawa, Jalan Raya Jurusan Bima Km-7 Sumbawa Besar, guna turut serta dalam upacara peringatan dimaksud.


Bertindak selaku inspektur Upacara Bapak Kepala Lapas Sumbawa, FA. Widyo Putranto, Bc.IP. Upacara pagi itu berjalan lancar dan dilingkupi penuh khidmat. Selain petugas pemasyarakatan se-Kab Sumbawa dan seluruh WBP Lapas Sumbawa, upacara diikuti juga oleh pimpinan beserta anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas Sumbawa.

Penyelenggaraan peringatan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan setiap tahun, khususnya di Lapas Sumbawa. Bagi WBP Lapas Sumbawa, peringatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme sebagai bangsa yang merdeka. Jika para pahlawan mendapatkan kemerdekaan dengan menumpahkan darah, maka kita yang hidup di alam merdeka ini hendaknya mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat. Bukan dengan berbuat kerusakan yang dapat merugikan orang lain, yang pada gilirannya nanti merusak prikehidupan berbangsa dan bernegara.


Kesadaran inilah yang coba ditumbuhkembangkan dalam hati sanubari petugas, dan lebih khusus lagi bagi WBP Lapas Sunbawa. Kesadaran untuk berbuat baik dan bermanfaat bagi orang yang berada di sekitar kita inilah, yang akan mendorong kita tidak melakukan kesalahan yang sama di masa yang akan datang. Dirgahayu Republik Indonesia. Merdeka! (Wa-One)

Tidak ada komentar: