ANGGARAN LAPAS KLAS IIA SUMBAWA





Penyerapan Anggaran Sampai Dengan Bulan Desember 2013 : 96,95 %
______________________________________________

Jumat, 17 Agustus 2012

UPACARA PEMBERIAN REMISI oleh Wakil Bupati Sumbawa


Sumbawa Besar-- Selepas upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan pemasyarakatan Kab. Sumbawa, dilakukan upacara Penyerahan Surat Keputusan Pemberian Remisi bagi Narapidana Lapas Sumbawa oleh Wakil Bupati Sumbawa, Arasy Nurkan, mewakili Bupati Sumbawa yang berhalangan hadir. Upacara dilakukan di Halaman Dalam Lapas Sumbawa sekitar pukul 08.30 Wita. 

Sebelum penyerahan SK dilakukan, terlebih dahulu Kalapas Sumbawa selaku wakil Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat, menyampaikan laporannya. Dalam laporan singkatnya Kalapas Sumbawa menyampaikan beberapa hal terkait kondisi penghuni Lapas Sumbawa. Keadaan Isi Lapas pada tgl 17 Agustus sebanyak 356 orang dengan perincian jumlah tahanan sebanyak 104 orang dan narapidana sebanyak 252 orang.

Adapun narapidana yang mendapat remisi umum tahun 2012 sejumlah 199 orang (sekitar 78.9 %). Dengan rincian sebagai berikut :
  • Narapidana yang bebas pada tgl 17 Agustus 2012 sebanyak 10 orang
  • Narapidana dengan Remisi 1 bulan sebanyak 67 orang
  • Narapidana dengan  Remisi 2 bulan sebanyak 53 orang
  • Narapidana dengan  Remisi 3 bulan sebanyak 26 orang
  • Narapidana dengan  Remisi 4 bulan sebanyak 14 orang
  • Narapidana dengan  Remisi 5 bulan sebanyak 26 orang
  • Narapidana dengan  Remisi 6 bulan sebanyak 3 orang
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan Satya Lencana dari presiden Republik Indonesia kepada 17 orang petugas pemasyarakatan Lapas Sumbawa. Penghargaan ini diberikan atas pengabdian para petugas terhadap bangsa dan negara RI selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Penyematan penghargaan ini juga dilakukan oleh Wakil Bupati Sumbawa.

Selain Wakil Bupati Sumbawa, turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Sumbawa, Kajari Sumbawa, Dandim 1607 Sumbawa, para pejabat SKPD di lingkungan Pemkab Sumbawa dan para pejabat struktural di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumbawa.   

Tidak ada komentar: