ANGGARAN LAPAS KLAS IIA SUMBAWA





Penyerapan Anggaran Sampai Dengan Bulan Desember 2013 : 96,95 %
______________________________________________

Selasa, 07 Agustus 2012

Pengajian Ramadhan Bersama PD 'Aisiyah Kab. Sumbawa


Sumbawa Besar- Pada hari Senin, 6 Agustus 2012 Lapas Klas IIA Sumbawa besar menerima kunjungan dari kelompok pengajian ibu-ibu PD Aisiyah Kab Sumbawa. Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengadakan pengajian bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sumbawa. Pengajian ini dijadikan sarana menjalin silaturahmi dengan WBP serta menambah motivasi para WBP dalam menjalani hari-harinya di dalam Lapas, khususnya di bulan suci Ramadhan.

Bertindak selaku penceramah adalah Bapak ustadz H. Faisal dari Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa. Dalam ceramahnya ust Faisal menyampaikan tentang pentingnya kita menjaga kualitas ibadah di bulan suci Ramadhan. Bahwa ibadah yang kita lakukan adalah bentuk dari kemahaadilan Allah Swt. agar umat Islam dapat merasakan pedihnya lapar dan dahaga yang dirasakan saudara-saudara kita yang kurang berkecukupan. 


Pada kegiatan tersebut, seluruh WBP Lapas Sumbawa mendengarkan dengan seksama dan penuh antusias segala apa yang disampaikan oleh penceramah. Hal ini tampak terlihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh WBP saat sesi tanya jawab. Salah seorang sempat berkelakar agar kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali di masa-masa mendatang.


Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada lima orang WBP. PD Aisiyah telah menyiapkan 300-an lebih bingkisan untuk seluruh WBP Lapas Sumbawa. Bapak M. Saleh selaku pejabat yang mewakili Kalapas saat itu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang diselenggarakan. Beliau berharap WBP Lapas Sumbawa dapat menerapkan hikmah yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini juga dilangsungkan oleh PD Aisyiyah dalam rangka memperingati HUT Aisiyah. (Wa-One)

Tidak ada komentar: