ANGGARAN LAPAS KLAS IIA SUMBAWA





Penyerapan Anggaran Sampai Dengan Bulan Desember 2013 : 96,95 %
______________________________________________

Rabu, 15 Agustus 2012

AKTIVITAS RAMADHAN 1433 H : Menjemput Keberkahan dengan Khataman Alquran


Sumbawa Besar-- Takmir Masjid Attaubah Lapas Klas IIA Sumbawa Besar pada malam ke-26 di bulan suci Ramadhan melaksanakan kegiatan Khataman Alquran. Khataman Alquran yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2012 selepas solat terawih ini merupakan khataman ketiga selama bulan Ramadhan 1433 H. 

Ramadhan tahun yang lalu, khataman dilakukan sebanyak tiga kali khatam. Diharapkan tahun ini, kegiatan khataman ini dapat berlangsung selama empat kali. Hal ini dimaksudkan agar kita termasuk golongan orang-orang yang beruntung karena telah melakukan yang lebih baik dari tahun yang telah lewat sebagaimana telah disabdakan oleh junjungan alam Nabi Muhammad SAW. Inilah orang-orang yang Raabih (beruntung). 


Antusiasme Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sumbawa begitu menggembirakan. Hal ini nampak terlihat dari peserta tadarus yang mengikuti kegiatan khataman ini. Dengan membaca Alquran, diharapkan para WBP dapat memperoleh petunjuk untuk tidak mengulangi perbuatannya di masa mendatang. Selain itu, membiasakan diri dengan hal-hal yang baik seperti ini, turut membantu petugas dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.


Kegiatan Khataman Alquran akhirnya ditutup dengan menyantap nikmatnya gado-gado Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar. Semoga berkah ya Allah. Amin. (Wa-One)

Tidak ada komentar: