ANGGARAN LAPAS KLAS IIA SUMBAWA





Penyerapan Anggaran Sampai Dengan Bulan Desember 2013 : 96,95 %
______________________________________________

Rabu, 31 Oktober 2012

Puncak Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2012 : Menelisik Diri untuk Kemajuan

Sumbawa Besar—Upacara dalam rangka puncak peringatan Hari Dharma Karyadhika tahun 2012 di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Sumbawa berlangsung dalam suasana khidmat dan penuh keharuan. Peringatan hari bersejarah bagi Kemenkumham ini berlangsung di halaman kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Sumbawa Besar pada hari Selasa, 30 Oktober 2012 pukul 07.00 Wita. Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Bapak Yulius Winarko, SH., Kepala Kantor Imigrasi Sumbawa Besar.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Amir Syamsudin yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengingatkan kembali tentang arti pentingnya institusi bersemboyan pengayoman ini. Bahwa pengayoman dimaknai sebagai perlindungan dan mengayomi seseorang atas ketidakadilan. Seiring berjalannya waktu, harapan dan cita-cita itu terus tumbuh dan berkembang, dan menjadi visi yang akan diwujudkan oleh Kementerian kita yaitu masyarakat memperoleh kepastian hukum dan misinya perlindungan terhadap hak asasi manusia.

“Sebagaimana kita ketahui bersama Kementerian Hukum dan HAM adalah satu institusi yang besar, maka ketika menjadi sorotan masyarakat, terutama menyangkut kinerjanya, karena memang cakupan tugasnya, melingkup berbagai aspek kehidupan. Terkait hal ini kita harus mampu menjawabnya dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas terlebih dengan telah direalisasikannya tunjangan kinerja. Tidak ada ruang bagi siapapun di Kementerian Hukum dan HAM, melakukan tindakan-tindakan di luar ketentuan yang ada” ungkap Menteri menambahkan.
Kegiatan upacara yang berlangsung secara sederhana tersebut diikuti oleh Kepala UPT se-Sumbawa dan seluruh petugas Kemenkumkumham yang ada di Sumbawa baik itu yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sumbawa, Kantor Imigrasi (Kanim) Sumbawa, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Sumbawa, dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan). Suasana tambah riuh dengan kehadiran pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Sumbawa. 
Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada para Purna Bhakti Pengayoman. Piagam diserahkan oleh Irup kepada 2 orang pegawai Kemenkumham yang telah memasuki masa pensiun yakni Drs. Burhanuddin dan Nasarullah. Kegiatan hari itu diakhiri dengan resepsi tasyakuran peringatan hari Dharma Karyadhika ke-49 yang dimeriahkan oleh Electone Renada. Pada resepsi ini dilakukan penyerahan hadiah kepada para juara kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan hari Dharma Karyadhika tahun 2012. Di samping penyerahan hadiah, resepsi juga dimeriahkan dengan pembagian door prize yang disediakan oleh Bapak Kepala Kanim Sumbawa. (Wa-One)

Tidak ada komentar: