ANGGARAN LAPAS KLAS IIA SUMBAWA





Penyerapan Anggaran Sampai Dengan Bulan Desember 2013 : 96,95 %
______________________________________________

Selasa, 30 Oktober 2012

Bulan Bhakti Dharma Karyadhika 2012 : Mempererat Silaturahmi Melalui Olahraga


Sumbawa Besar—Memeriahkan perayaan dalam menyambut Hari Dharma Karyadhika Tahun 2012, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kabupaten Sumbawa menyelenggarakan berbagai kegiatan pertandingan olahraga. Menurut Ketua panitia, Hamadiah, S.Sos, kegiatan ini merupakan ajang mempererat silaturahmi antarpetugas Kemenkumham di Sumbawa. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Kemenkumham Republik Indonesia (RI). Adapun jenis lomba yang dipertandingkan meliputi Bola Voli, Tenis Lapangan, Gaplek (domino), dan Jalan Sehat.


Pertandingan bola voli diselenggarakan di halaman kantor Imigrasi Sumbawa. Pertandingan dibagi ke dalam 2 (dua) regu; putra dan putri serta berlangsung selama  2 hari yakni tanggal 12 dan 13 Oktober 2012. Kelompok putra dipertandingkan pada pagi hari. Sedangkan kelompk putri dipertandingkan pada sore hari. Untuk kelompok putra keluar sebagai juara pertama Lapas Sumbawa, juara kedua Rupbasan Sumbawa, dan juara ketiga diraih oleh Kantor Imigrasi dan Bapas Sumbawa. Untuk kelompok putri keluar sebagai juara pertama Dharma Wanita (DW) Persatuan Bapas Sumbawa, juara kedua DW Persatuan Lapas Sumbawa, dan juara ketiga diraih oleh Petugas Wanita Lapas Sumbawa.


Untuk pertandingan tenis lapangan kegiatan diselenggarakan di Lapangan Tenis Sumer Bater Sumbawa Besar. Cabang olahraga ini hanya mempertandingkan kelompok putra dan berlangsung selama 1 (satu) hari tanggal 20 Oktober 2012. Keluar sebagai juara pertama pasangan Husni Tamrin-Heri Tristiadi, juara kedua pasangan Hamadiah-Ahmadan, dan juara ketiga diraih oleh pasangan Arya Galung-Suleman.


Perlombaan main gaplek (kartu domino) dipertandingkan tanggal 13 Oktober 2012 di aula kantor Imigrasi Sumbawa. Lomba ini juga hanya mempertandingkan kelompok putra. Keluar sebagai juara pertama pasangan Widyo Putranto-Yulius Winarko, juara kedua pasangan Moh. Nur-Sarsan Amijaya, dan juara ketiga direbut oleh pasangan A. Halik-Aziszuddin.


Adapun untuk olahraga jalan sehat dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Oktober 2012. Kegiatan ini dikuti oleh seluruh petugas kemenkumham di Sumbawa beserta keluarga. Rute perjalanan melintasi jalan protokol di kota Sumbawa Besar. Start dan finish di Rupbasan Sumbawa. Yang menarik dari kegiatan ini adalah adanya pengundian door prize yang dilakukan usai kegiatan jalan santai dilakukan. Nilai hadiah yang diperebutkan mungkin tidaklah seberapa, namun wahana pertemuan guna mempererat silaturahmi inilah yang menjadi tujuan utama kegiatan ini. Dengan demikian petugas kemenkumham yang kesehariannya beda tempat kerja dapat bertatap muka dalam kegiatan ini. (Wa-One)

Tidak ada komentar: